Jumat, 16 Oktober 2015

Hati Hati Terhadap Penerimaan kerja

edan mas broow...

Kejadian begini neh..
beberapa malam yang lalu gw entah kenapa kaga bisa tidur, emang kondisi gw saat itu mulai rada kurang fit sih, tepatnya minggu malam lah dari sebelum gw buat tulisan ini.

kira-kira pukul 01:00 dini hari lah, saat badan gw demam, ini mata kaga bisa dibawa tidur.

hm...aaa..haaa..., gw buka deh tuh laptop semata wayang, maklum satu-satunya barang electronik kesayangan gw cing..., gw cek anak dan istri dah pada sleeping alias bobo, atur posisi (sambil pelan-pelan  jinjit kaki gw kaya maling...hadeuh) gw siapin deh tuh laptop, asbak dan rokoknya pasti..hehe...

Singkat prepare gw, mulai nih...dengan maksud mau nyari Inspirasi buat langkah gw kedepannya (maklum marketing alias sales mas broow, kudu nyari inovasi baru), klik sana end klik sini....hm....klik lagi....boring juga broow... aahaaaa... liat lowongan ah...., mulai deh klik lagi nyari nama perusahaan guedeeee ceritanya.
Entah kenapa mata gw cing terpikat sama satu nama perusahaan gede yang kebetulan lagi buka neh...nyoba achhh...langsung brow gw email CV gw di alamat: id.chevron@asia.com
setelah gw send, iseng gw baca sih beberapa komentar pembaca lain, tapi si otak gw positif nih mas brow, gw abaikan tuh bacaan.

Jelang beberapa hari, tepatnya pagi tadi, Android kreditan gw bunyi pukul.07:16 pagi.. wah hati gw seneng banget neh ada berita positif pastinya (rejeki pagi hari nih)..tau gak mas brow....email lamaran gw diterima, gw harus berangkat nanti ke BORNEO (kebetulan itu kampung gw sendiri)
Tapi gw curiga di beberapa tulisan tersebut....(insting detektif gw keluar neh) cie..cie...cie...., gw analisa and gw juga coba konsul Atasan gw (inisial A) karena gw percaya banget dan beliau punya pengalaman bukan segunung lagi...dua gunung kali yah...hihi, intinya gw nanya deh...., Atasan gw sebenernya dah lihat tapi g bilang palsu lhooo...atau jebakan betmen, sambil senyum beliau bilang, coba seacrh link aslinya:
http://www.careers.chevronindonesia.com
iye..iye...otak gw kagak mikir kesono, buru-buru gw open tuh...dan...aahhhhhhhhh.....bener gw di bo'ongin.

Nah...
berbekal apa yang gw alamin tadi, gw mau berbagi nih, bukan maksud gw menghakimi atau memberikan penilaian buruk, tp ini mencegah orang lain, entah gw kenal apa kagak, untuk tidak sampai terjebak hal yang sama.

Berikut gw sertakan beberapa dokumen palsu dan aslinya, buat temen-temen gw yang nanti mungkin baca tulisan ini.

Oce guys, mas brow and semua, gw makasih banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar